Optimis, Meregalli: Misano adalah Sirkuit Favorit Rossi dan Vinales

MISANO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku optimis dalam menatap dua balapan di Sirkuit Misano. Menurutnya sirkuit yang terletak di perbatasan Italia dan San Marino itu adalah lintasan yang difavoritkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Meregalli merasa kedua pembalapnya akan bersenang-senang dengan balapan di MotoGP San Marino dan Emilia Romagna 2020. Ia pun berharap performa buruk mereka di tiga seri terakhir bisa terobati di Sirkuit Misano.

Valentino Rossi

“Seluruh tim menghabiskan istirahat dua minggu dengan bermanfaat. Sekarang kami siap beraksi lagi,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu, jika berkaca pada hasil MotoGP San Marino 2019, Yamaha benar-benar tampil dominan. Meski kala itu kemenangan berhasil diraih Marc Marquez, tetapi empat pembalap Yamaha mampu berkuasa.

Baca juga Meregalli Tegaskan Tidak Ada Pembalap Nomor 1 di Yamaha 

Fabio Quartararo yang merupakan pembalap tim satelit Yamaha sukses menduduki urutan kedua. Sedangkan, Vinales duduk di tempat ketiga lalu disusul Rossi dan Franco Morbidelli yang berada di posisi keempat dan kelima.

Berbekal raihan tersebut, maka tak heran Yamaha menaruh harapan besar di Sirkuit Misano. Apalagi balapan akan digelar dua kali dan berharap prestasi mereka di Sirkuit Jerez pada awal musim bisa terulang di Misano.

Sumber