Oliveira Merasa Tertantang Hadapi Balapan Beruntun di MotoGP 2020

MISANO – Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengaku sudah siap menyambut balapan MotoGP 2020 lagi. Ia yang sudah beristirahat selama dua pekan itu merasa telah mengisi ulang energinya dan yakin mampu menghadapi balapan selanjutnya dari balapan MotoGP tersebut.

Oliveira memang sudah mencoba menyimpan energinya sebaik mungkin ketika mendapatkan jatah liburan dua pekan dari pihak MotoGP. Ia melakukan hal tersebut karena tahu bahwa setelah beristirahat, para pembalap MotoGP bakal langsung disuguhkan serangkaian balapan yang sangat padat.

Setidaknya ada tiga balapan secara beruntun yang harus dihadapi Oliveira dan para pembalap MotoGP 2020 lainnya. Balapan pertama akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu 13 September 2020 di MotoGP San Marino, lalu sepekan setelahnya seri Emilia Romagna, dan seminggu selanjutnya ada GP Catalunya.

Baca Juga: Meski Sudah Sulit Bersaing, Rossi Masih Jadi Sosok Penting bagi Yamaha

Miguel Oliveira

Tentunya untuk menghadapi tiga balapan secara beruntun itu para pembalap memerlukan kesiapan fisik yang matang. Tahu akan hal tersebut, Oliveira pun sudah mengantisipasinya dengan menyimpan banyak energi saat berlibur.

Dengan segala kesiapan yang sudah Oliveira lakukan itu, ia berharap dapat meraih hasil baik, sama seperti saat KTM tampil moncer di Sirkuit Red Bull Ring. Ia berharap di Sirkuit Misano motor KTM juga bisa kembali tampil maksimal.

“Menurut saya, akan sangat sulit secara fisik untuk menangani tiga balapan akhir pekan berturut-turut lagi. Akan tetapi, kami memiliki istirahat yang baik dan kami pasti termotivasi untuk mulai bekerja lagi,” jelas Oliveira, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (8/9/2020).

Sumber