Novak Djokovic Jadi Petenis Pertama yang Raup Rp2,5 Triliun

LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, baru saja mencetak sejarah baru di dunia tennis. Pasalnya Djokovic menjadi petenis pertama yang berhasil meraup penghasilan 150 Juta Dolar AS atau setara dengan Rp2,5 Triliun.

Dia memiliki setidaknya 5 dari 10 total hadiah uang tertinggi termasuk rekor 21,1 Juta Dolas AS pada 2015. Capaian itu bahkan dianggap lebih besar dari tur grand slam di keseluruhan musim pada tahun 1989.

Dalam daftar petenis professional saat ini hadiah yang diterima Djokovic itu jauh lebih fantastis dari apa yang dibuat oleh legenda sebelumnya, yaitu Jimmy Connors. Ketika itu hanya mampu meraih 109 pertandingan selama seperempat abad sebelum tahun 1996.

Novak Djokovic

Hadiah uang senilai 8,6 Juta Dolas AS yang didapatkan Connors berada di peringkat 91 yang di mana satu angka di belakang petenis asal Prancis, Benoit Paire yang tidak pernah berhasil melewati putaran keempat Grand Slam selama tur sejak 2007. Hal tersebut menjadikan gambaran bagaimana perbedaan total hadiah di era sekarang dan sebelumnya.

Disamping rekor barunya tersebut, Djokovic juga memegang 19 gelar Grand Slam dan memiliki kesempatan untuk menyusul Roger Federer dan Rafael Nadal, yang lebih unggul satu gelar diatasnya.

Baca Juga: Kalahkan Petenis Hungaria, Djokovic ke Semifinal Wimbledon 2021

Pundi-pundi uang Djokovic sendiri masih berpotensi besar untuk bertambah. Pasalnya Djokovic sendiri saat ini masih berpartisipasi di ajang Wimbledon 2021 dengan sukses mencapai babak semifinal.

Pada babak tersebut, Djokovic bakal meladeni perlawanan dari petenis asal Kanada, yakni Denis Shapovalov. Apabila mampu melewati hadangan dari Shapovalov, maka Djokovic bakal bertemu pemenang antara duel Matteo Berrettini kontra Hubert Hurkacz di final Wimbledon 2021.

(Ram)

Sumber

__Posted on
8 July 2021
__Categories
All Sport