Neymar sebut persahabatannya dengan Leo Messi “dipertaruhkan” di final

Sekarang Brazil di final, jadi persahabatan kami dipertaruhkan

Jakarta (ANTARA) – Neymar bergurau bahwa persahabatannya dengan Lionel Messi “dipertaruhkan” ketika Brazil berhadapan dengan Argentina di final Copa America pada Minggu (11/7) pagi WIB.

Kedua raksasa Amerika Selatan tersebut akan bermain habis-habisan di Rio de Janeiro untuk memperebutkan trofi tertinggi di benua itu.

Pertemuan antara Neymar dan Messi dipastikan akan menjadi berita utama di Amerika Selatan.

Baca juga: Neymar ingin Brazil bertemu Argentina di final Copa America

Saat ditanya tentang pertandingan final melawan sahabatnya, Neymar dengan nada bercanda mengatakan bahwa ikatannya dengan mantan rekan setimnya di Barcelona itu mungkin akan rusak di Maracana.

“Messi adalah, seperti yang selalu saya katakan, pemain terbaik yang pernah saya lihat bermain dan ia adalah teman yang baik, tetapi sekarang kami berada di final, kami adalah rival,” kata Neymar dalam sebuah wawancara jelang pertandingan, yang dikutip Goal pada Jumat.

“Saya ingin menang dan saya sangat ingin memenangkan gelar ini, yang akan menjadi Copa America pertama saya.”

“Messi berusaha untuk meraih gelar pertamanya bersama tim nasional selama bertahun-tahun, dan setiap kali kami (Brazil) tidak hadir di turnamen, saya bersorak untuknya. Saya dukung Argentina di final Piala Dunia 2014 saat menghadapi Jerman.”

Baca juga: Kini saat tepat bagi Messi merebut gelar bersama Argentina

“Sekarang Brazil di final, jadi persahabatan kami dipertaruhkan. Rasa hormat di antara kami masih besar, tetapi hanya satu yang bisa menang,” lanjut pemain PSG berusia 29 tahun itu.

“Ketika Anda berteman dengan seseorang, sulit untuk melupakan persahabatan yang Anda miliki – tetapi misalnya ketika Anda bermain video game dengan seorang teman, Anda tetap ingin mengalahkannya. Itu akan menjadi hal yang sama pada hari Sabtu.”

Selain Messi, Neymar sekarang setim dengan dua pemain Argentina yaitu Angel Di Maria dan Leandro Paredes di PSG.

Brazil adalah juara bertahan Copa America saat ini, setelah meraih trofi kompetisi itu di kandang sendiri pada 2019. Neymar absen di turnamen itu karena cedera, yang berarti ia masih berusaha meraih trofi internasional pertamanya di timnas senior.

Baca juga: Menang adu penalti, Argentina hadapi Brazil di final Copa America
Baca juga: Brazil melaju ke final Copa America usai menang tipis 1-0 atas Peru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
Sepakbola