Negosiasi Kontrak Baru Dovizioso Tertunda, Ducati Tetap Sabar Menanti

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar mengenai ditundanya negosiasi kontrak Andrea Dovizioso. Ciabatti menegaskan bahwa manajemen Tim Ducati hingga kini masih sangat bersabar untuk bisa kembali melanjutkan negosiasi kontrak baru Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Manajemen Tim Ducati sendiri sejatinya sangat berharap bisa segera memperpanjang durasi kontrak Dovizioso. Terlebih Dovizioso sendiri memang berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici pada saat ini.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Tim Ducati.

Baca Juga: Ducati Bantah Incar Jorge Lorenzo untuk Gantikan Andrea Dovizioso

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji, lantaran Tim Ducati sendiri tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19). Belakangan muncul kabar bahwa DesmoDovi –julukan Dovizioso– ingin rehat selama satu tahun penuh dari kejuaraan dunia MotoGP.

Akan tetapi pada saat ini, Tim Ducati pun memutuskan untuk menunda sementara kelanjutan negosiasi kontrak baru Dovizioso. Pasalnya, Tim Ducati ingin fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut digelarnya balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini.

Sumber