Nasib Conte di Inter Ada di Tangan sang Presiden Steven Zhang

MILAN – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, buka suara terkait masa depan juru taktik I Nerazzurri –julukan Inter, Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu dikabarkan segara meninggalkan jabatannya meski baru satu musim menukangi Inter.

Moratti menilai masa depan Conte di Inter bergantung pada hubungannya dengan sang Presiden, Steven Zhang. Jika semua baik-baik saja, Conte akan tetap melatih dan meneruskan pekerjaannya di Inter pada musim depan.

Antonio Conte (Foto: Laman resmi Inter)

Namun, hubungan Conte dengan klub terutama Zhang sedang tidak baik dalam beberapa minggu terakhir. Semua berawal dari kritik terbuka Conte kepada klub yang diutarakannya setelah Inter memainkan partai terakhir Liga Italia 2019-2020.

Conte menyebut klub kurang melindunginya dan para pemain dari media. Kritik terbuka itu membuat semua orang terkejut, karena hubungan Conte dengan klub terlihat baik-baik saja pada musim ini.

BACA JUGA: Conte Diduga Jadi Korban Penipuan Investasi Sebesar Rp519 Miliar

Sejak itu, masa depan Conte mulai jadi perbincangan hangat. Meski begitu, banyak pihak mengira posisi Conte akan aman jika mampu membawa Nerazzurri menjuarai Liga Eropa. Akan tetapi, Conte gagal karena Inter kalah 2-3 dari Sevilla di final.

Setelah kekalahan dari Sevilla, Conte kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia menyatakan tidak yakin akan menangani Inter pada musim depan. Pernyataan itu semakin memanaskan isu pemecatan Conte.

Sumber