Namanya Mirip Osama bin Laden, Pesepakbola Peru Ini Jadi Sorotan

NUEVA CAJAMARCA – Seorang pesepakbola Peru menjadi sorotan lantaran namanya mirip dengan pimpinan Al Qaeda, Osama bin Laden. Pasalnya, nama pesepakbola yang dimaksud ini adalah Osama Vinladen.

Saat ini Osama bermain untuk klub Union Comercio. Mereka berkompetisi di kasta kedua liga sepakbola Peru. Osama yang lahir pada 7 Oktober 2002 adalah pemain jebolan akademi klub tersebut.

Osama dipromosikan ke tim utama Union Comercio pada 1 Januari 2020. Di musim kompetisi saat ini, Osama yang berposisi sebagai winger kanan diketahui baru melakoni satu pertandingan.

Baca juga: Testis Bek Klub Brasil Cedera hingga Berdarah

Osama Vinladen

Diakui oleh Osama bahwa nama tersebut adalah pemberian dari ayahnya. Disinyalir sang ayah memberikan nama tersebut setelah Osama bin Laden menjadi lantaran bertanggung jawab atas peristiwa 11 September 2001.

Osama sempat berpikiran untuk mengubah namanya tersebut. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu ia sudah terlanjur nyaman dan pada akhirnya memutuskan untuk mempertahankan nama pemberian sang ayah.

“Saya berpikir untuk mengubah nama saya, tetapi sekarang saya menyukainya, itu menjadi mode pada masanya,” aku Osama, seperti dilansir dari Sport Bible, Rabu (21/10/2020).

Sumber

__Posted on
21 October 2020
__Categories
Sepakbola