Naik Podium di Aragon, KTM Akui Ketangguhan Alex Marquez dan Rins

ARAGON – Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, mengomentari hasil yang didapat Alex Marquez dan juga Alex Rins di MotoGP Aragon 2020. Melihat Alex dan Rins berhasil naik podium meski memulai balapan tak dari posisi baik, Leitner mengakui bahwa motor kedua pembalap itu lebih baik dari KTM.

Dalam gelaran MotoGP Aragon 2020, Alex memang diketahui hanya bisa memulai balapan dari urutan ke-11. Sementara itu, Rins hanya bisa menempati urutan ke-10 di starting grid.

Alex Rins

Tetapi, kedua pembalap ini berhasil melesat cepat saat balapan dimulai dan terus melaju ke depan hingga bersaing memperebutkan podium. Rins sendiri keluar sebagai pemenang di seri ini, sementara Alex mengisi podium kedua.

BACA JUGA: Pol Espargaro Finis Ke-12 di MotoGP Aragon, KTM Tak Puas

Kondisi ini tentu saja berbanding terbalik dengan KTM. Pembalap mereka tampak begitu kesulitan untuk bisa bersaing di MotoGP Aragon 2020 yang menjadi seri ke-10 dalam kalender balapan musim ini.

Salah satunya dialami Pol Espargaro. Memulai balapan dari urutan ke-12, pembalap Tim KTM Red Bull itu akhirnya juga hanya bisa finis di posisi tersebut. Pol benar-benar tak bisa memperbaiki posisinya seperti yang dilakukan Alex dan juga Rins.

Mendapati kondisi ini, Leitner berdalih bahwa perangkat motor yang dimiliki Rins dan Alex memang jauh lebih baik dari KTM. Ia mengakui bahwa Suzuki dan Honda sudah melakukan pekerjaan yang baik dalam balapan tersebut.

Sumber

__Posted on
21 October 2020
__Categories
All Sport