Nagelsmann: Masa Karantina Tidak Seburuk yang Anda Kira!

MUNICH – Seluruh tim Liga Jerman saat ini diminta untuk tetap melakukan isolasi jelang bergulirnya kembali kompetisi musim ini. Hal tersebut untuk menghindarkan para pemain dari resiko terjangkit virus corona jika tetap mendapat izin untuk berada di lingkungan luar.

Beberapa beranggapan keputusan untuk membuat tim tetap terisolasi merupakan tindakan yang sedikit berlebihan. Akan tetapi, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelesmann, punya pandangan lain mengenai kebijakan yang diterapkan.

Nagelsmann mengatakan, meskipun ada isolasi, para pemainnya punya banyak ha luntuk membuat mereka sibuk dan menjaga kondisi masing-masing untuk tetap fit. Ia pun menegaskan kalau isolasi ini tidak seburuk yang dipikirkan orang banyak.

“Pada dasarnya ini seperti kamp pelatihan musim panas. Kami akan mencoba mempersiapkan pertandingan, tidak hanya pertandingan Freiburg, tetapi juga pertandingan sesudahnya. Tetapi dalam dirinya sendiri, itu seperti kamp pelatihan musim panas,” ujar Nagelsmann, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (14/5/2020).

Source