Murray cetak 50 poin saat Nuggets paksa Jazz mainkan gim ketujuh

Jakarta (ANTARA) – Jamal Murray mencetak 50 poin untuk membawa unggulan ketiga Denver Nuggets meraih kemenangan 119-107 atas unggulan keenam Utah Jazz pada gim keenam putaran pertama playoff NBA , Minggu malam (Senin WIB)Dengan kemenangan itu, Denver menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sehingga memaksa dimainkan gim ketujuh untuk menentukan satu tempat di semi final Wilayah Barat.

Saat mencetak 50 poin untuk kedua kalinya dalam rentang tiga pertandingan itu, Murray memenangi duel kedua berturut-turut dengan rivalnya di kubu Jazz, Donovan Mitchell, yang mencetak 44 poin. Catatan poin lebih dari 40 ini adalah yang ketiga kali dibukukan Mitchell selama seri playoff ini.

Baca juga: Clippers hentikan perlawanan Mavericks, lanjut ke semifinal Barat

Gim ketujuh dijadwalkan berlangsung pada Selasa (Rabu WIB). Menempuh satu putaran playoff hingga tujuh gim merupakan pengalaman Nuggets yang ketiga kalinya berturut-turut dalam dua musim terakhir. Mereka selamat dari gim ketujuh saat berhadapan dengan San Antonio di babak pertama tahun lalu, sebelum kalah dalam pertandingan yang menentukan dari Portland di semifinal Barat.

Di lain pihak, Jazz belum mengalami seri tujuh pertandingan sejak mengalahkan Los Angeles Clippers pada tahun 1994.

Pada kuarter pertama, Jazz, yang sebelumnya memimpin 3-1 dalam empat gim awal, melesat meninggalkan Nuggets melalui delapan poin awal Mitchell untuk memimpin 23-14. Nuggets berupaya mengejar dan bisa menipiskan selisih di posisi 36-30 saat kuarter pertama berakhir.

Murray memimpin lonjakan poin Nuggets di kuarter kedua. Ia mencetak 14 poin untuk membantu timnnya memimpin 61-56 saat turun minum.

Utah menyamakan kedudukan tiga kali pada paruh kedua, dan Nuggets sempat tertinggal 91-85 setelah lemparan tiga poin dari Mitchell dengan sisa waktu 8:03.

Baca juga: Celtics menangi gim pertama semifinal Timur lawan Raptors

Tapi Nikola Jokic melesakkan 3-point ketiga sepanjang gim tersebut, hingga Nuggets mampu menjaga jarak angka yang rapat dari Jazz. Setelah itu, Murray memberondong jala Jazz untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 119-107.

Murray sukses menembak 9-dari-12 lemparan tiga angka. Jokic melengkapi upaya Murray dengan 22 poin dan sembilan assist tertinggi dalam pertandingan, sementara Jerami Grant menambahkan 18 poin dan Monte Morris 10 poin.

Sementara itu, selain Donovan Mitchell yang mencetak 44 poin, angka bagi Jaz disumbang Mike Conley yang mencetak 21 poin dan enam assist, sedangkan Jordan Clarkson 11 poin, Rudy Gobert mencatat double-double dengan 11 poin dan 11 rebound, dan Georges Niang 10 poin.

Baca juga: Schroeder, Tucker didenda NBA gara-gara cekcok di lapangan

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber