Murka Albon kepada Hamilton atas Insiden di F1 GP Austria 2020

SPIELBERG – Formula One (F1) GP Austria 2020 tidak berakhir manis untuk pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon. Sebab, Albon hanya mampu menyegel posisi ke-13 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu 5 Juli 2020 tersebut. Albon pun menyalahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) atas hasil buruk itu.

F1 GP Austria 2020 berjalan dengan sengit dan penuh drama. Salah satu drama yang terjadi adalah senggolan antara mobil Albon dan Hamilton pada lap ke-61. Senggolan di antara kedua pembalap itu mengulang insiden serupa di F1 GP Brasil 2019. Akan tetapi, insiden di Sirkuit Spielberg lebih membuat Albon marah.

Alexander Albon (Foto: Twitter/@F1)

Senggolan itu berawal dari aksi Albon yang menyalip Hamilton dari sisi luar. Albon pun menempati posisi kedua dan berniat mengejar rekan setim Hamilton, Valltteri Bottas, yang memimpin balapan. Akan tetapi, niat itu tidak bisa dilakukan Albon.

BACA JUGA: Hamilton Komentari Insiden dengan Albon di F1 GP Austria 2020

Sesaat setelah Albon melewati Hamilton, mobil mereka bersenggolan. Albon pun kehilangan posisi kedua dan menjadi pembalap terakhir dalam balapan. Albon mampu melanjutkan balapan, tetapi tidak bisa bersaing memperebutkan kemenangan.

Pembalap berpaspor Inggris itu akhirnya finis di posisi ke-13. Hasil tersebut membuat Albon sangat kecewa. Sebab, Albon memiliki peluang untuk meraih kemenangan di Sirkuit Spielberg, atau minimal menempati podium.

Albon tidak habis pikir dengan senggolan antara dirinya dengan Hamilton. Menurut Albon, Hamilton memiliki ruang untuk melaju tanpa menyenggol mobilnya. Albon menyatakan ruang itu membuat Hamilton punya kesempatan untuk memilih.

 Pilihan yang diambil Hamilton sayangnya jadi petaka untuk Albon. Albon sangat kecewa dengan apa yang terjadi di F1 GP Austria 2020. Albon kehilangan kesempatan emas untuk berjaya di Sirkuit Spielberg.

Loading…

Sumber