Mulai Pahami Sirkuit Red Bull Ring, Alex Marquez Yakin Raih Hasil Manis di GP Styria

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku yakin bisa meraih hasil manis di MotoGP Stryia 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB. Sebab ia merasa sudah semakin memahami kondisi dari Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tersebut.

Hasil balapan MotoGP Austria 2020 yang dihelat pada pekan lalu memang sangat mengecewakan untuk Alex. Ia tercatat hanya mampu menjadi pembalap tercepat ke-13 saat menyentuh garis finis dari balapan seri keempat MotoGP 2020 tersebut.

Meski hasil itu sungguh mengecewakan, namun Alex merasa ada hal positif yang bisa dirinya ambil dari balapan GP Austria tersebut. Hal positif itu adalah ia semakin memahami kondisi dan bentuk dari Sirkuit Red Bull Ring.

Baca Juga: Alex Marquez: Insiden Zarco-Morbidelli di Austria Mengerikan

Aksi Alex Marquez saat kendarai RC213V

Tentunya hal itu bisa menjadi modal yang sangat baik untuk Alex yang bakal kembali mentas di Sirkuit Red Bull Ring tersebut. Alex percaya hasil balapan pekan lalu bisa menjadi pelajaran agar bisa meningkatkan kemampuan dari motor RC213V milik saudara kandung Marc Marquez tersebut.

“Pada balapan awal (MotoGP Austria 2020) saya mempelajari bentuk dari Sirkuit Red Bull Ring dengan cukup cepat, jadi sekarang dengan balapan kedua (GP Styria) saya yakin kami bisa meningkatkan beberapa area,” ucap Alex, dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (19/8/2020).

Alex pun sebenarnya mengaku bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang finis di urutan ke-13 saat balapan MotoGP Austria 2020 selesai. Namun, karena adanya insiden tabrakan yang melibatkan antara rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dengan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati), balapan pun dihentikan sementara.

Sumber