MU Tidak Pantas Meraih Tiga Poin

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya tidak pantas untuk menang melawan Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 Selasa dini hari (14/7).

Solskjaer mengatakan Southampton bermain sangat baik sepanjang laga yang berakhir imbang 2-2 setelah gol pemain pengganti Southampton Michael Obafemi pada menit ke-96. Solskjaer mengatakan Southampton bermain dengan keras dan cepat sehingga ritme permainan anak asuhnya tidak dapat terjaga.

“Mereka berlari dan berlari, terus mengejar bola sehingga kami tidak dapat menemukan ritme bermain apalagi ketika kami unggul 2-1,” ujar Solskjaer pada wawancara kepada MUTV dan Sky Sports setelah pertandingan.

Solskjaer mengatakan anak asuhnya sudah bermain dengan baik setelah menjawab gol pertama Southampton yang dicetak Stuart Armstrong pada menit ke-12. Dirinya mengatakan setelah membalikkan keadaan lewat gol Rashford dan Martial pada menit ke-20 dan ke-23, MU bermain sedikit santai dan menyia-nyiakan banyak kesempatan.

Solskjaer juga memuji permainan Anthony Martial. Menurutnya, apa yang ditunjukkan Martial pada pertandingan dini hari tadi merupakan contoh permainan yang ia inginkan .

“Itu lah sepakbola yang ingin kami mainkan. Cepat, gesit, memotong lapangan dan diselesaikan dengan baik,” ujar Solskjaer memuji anak asuhnya.

Solskjaer mengatakan timnya harus fokus menghadapi laga selanjutnya menghadapi Crystal Palace. Solskjaer juga berpesan kepada pemainnya untuk mengambil hal positif pada laga yang berlangsung imbang tersebut. Dirinya juga mengatakan nasib akhir MU ditentukan oleh para pemainnya sendiri.

Usainya pekan ke-35 menempatkan MU di posisi kelima dengan raihan poin 59, sama dengan Leicester City yang duduk di posisi keempat, dan selisih satu poin dengan Chelsea di peringkat ketiga.