Moyes ingin West Ham bawa momentum kemenangan Piala Liga ke Emirates

Jakarta (ANTARA) – Manajer West Ham United David Moyes mengaku ingin membawa momentum positif kemenangan di putaran kedua Piala Liga Inggris melawan Charlton Athletic sebagai bekal bertandang ke Stadion Emirates dalam laga pekan kedua Liga Inggris menghadapi Arsenal, Sabtu (19/9).Kendati pekan lalu dikalahkan 0-2 oleh Newcastle United di laga pembuka Liga Inggris, Moyes bersikeras skuatnya berada dalam semangat bagus dan bakal bermain lebih baik kontra Arsenal.

Terlebih, West Ham bisa menang melawan Charlton di Piala Liga Inggris walaupun banyak menurunkan pemain lapis kedua tengah pekan lalu.

Baca juga: Newcastle bawa tiga poin dari markas West Ham

“Mereka berada dalam kondisi bagus. Kami paham memiliki laga-laga sulit menanti, tetapi saya yakin kami bisa bermain dibanding pekan lalu,” kata Moyes dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi West Ham, Jumat.

Moyes paham bahwa Arsenal saat ini juga berada dalam kepercayaan tinggi, terlebih dalam kurun waktu sebulan dua bulan terakhir mereka sukses meraih dua trofi yakni Piala FA dan Community Shield.

“Jika Anda memenangi dua trofi dalam enam pekan, tentu kepercayaan diri Anda tinggi. Kami menyadari itu dan Mikel Arteta memang melakukan pekerjaan hebat di Arsenal dalam waktu singkat,” ujarnya.

“Pekerjaan saya adalah memimpin tim di sana untuk memastikan lawan tidak menjalani pertandingan yang mudah. Kami berangkat dengan target kemenangan,” kata Moyes menegaskan.

Baca juga: Haller membuat Moyes optimistis
Baca juga: Rencana transfer West Ham rusak setelah Duffy justru merapat ke Celtic

Di sisi lain Moyes berkaca pada beberapa penampilan positif yang diperlihatkan West Ham menghadapi tim-tim besar musim lalu.

Di Anfield, West Ham sukses mempersulit Liverpool meski akhirnya kalah 2-3 lantas, The Hammers mampu menjungkalkan Chelsea 3-2 di kandang sendiri sebelum mengimbangi Manchester United di Old Trafford jelang pengujung musim.

“Jika kami bisa memperlihatkan kembali penampilan, energi dan komitmen yang sama, kami bisa meraih hasil positif lagi,” pungkasnya.

West Ham saat ini terdampar di urutan ke-18 dengan catatan nirpoin dan selisih gol defisit dua gol.

Baca juga: Arteta tak mau dianggap berjasa atas keputusan Aubameyang bertahan
Baca juga: Bielsa ingin koreksi penampilan Leeds jelang jamu Fulham
Baca juga: Solskjaer rahasiakan pilihan kiper pertama MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
Liga Inggris