Mourinho Ungkap Keinginannya Latih Timnas Portugal

LONDON – Jose Mourinho mengungkapkan salah satu keinginan dalam kariernya sebagai pelatih sepakbola. Pelatih 57 tahun itu mengaku suatu hari nanti dirinya ingin mengemban tugas sebagai pelatih tim nasional.

Saat ini Mourinho terpikir untuk bisa menangani timnas Portugal. Namun di sisi lain eks juru taktik Real Madrid itu menyadari hal itu masih sulit untuk terjadi dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Tottenham Menang Besar atas Southampton, Mourinho: Ini Sangat Penting!

Seperti diketahui, Mourinho telah menghabiskan sebagian besar karir manajerialnya dengan menangani sejumlah tim papan atas. Ia pernah bekerja untuk Benfica, Porto, Chelsea, Inter, Real Madrid, Manchester United.

Saat ini, Mourinho menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Ia menggantikan peran Mauricio Pochettino pada akhir 2019 kemarin. Meskipun dia tidak terburu-buru untuk menghentikan waktunya di manajemen klub, Mourinho mengatakan melatih tim nasional jadi salah satu tujuannya di akhir kariernya nanti.

“Ya, saya ingin melatih tim nasional, saya ingin merasakan pengalaman Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa, emosi kompetisi singkat,” ujar Mourinho, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (24/9/2020).

BACA JUGA: Mourinho Sebut Bale dan Reguilon Sempurnakan Tottenham Hotspur

“Apakah Portugal yang ingin saya lakukan? Di satu sisi ya saat ini kemungkinan itu yang ada dalam hati saya. Tapi sangat sulit untuk melakukannya dengan negara tempat Anda dilahirkan,” sambungnya.

“Pengalaman saya dalam sepak bola, saya merayakan ulang tahun ke-20 karir saya, banyak pengalaman, termasuk bermain banyak tim yang tidak ada yang tahu di sepakbola papan atas,” tambahnya.

(mrh)

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
Sepakbola