MotoGP Jepang 2020 Batal, Dorna Prioritaskan Seri Eropa hingga November

MADRID – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, membeberkan penyebab dibatalkannya MotoGP Jepang 2020. Ia mengatakan bahwa keputusan Dorna untuk memprioritaskan balapan di Eropa hingga November membuat seri Jepang akhirnya tak bisa digelar.

Pasalnya, jika ingin tetap digelar, balapan di seri ini kemungkinan baru bisa digelar setelah pertengahan November. Sementara jadwal balapan MotoGP Jepang 2020 sendiri diketahui awalnya direncanakan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada 16-18 Oktober 2020.

Para pembalap MotoGP

Ezpeleta mengatakan bahwa keputusan Dorna, FIM, hingga IRTA untuk memprioritaskan balapan di Eropa diambil demi menyelamatkan musim MotoGP 2020 yang sudah terkena dampak dari merebaknya virus corona. Alhasil, sejumlah balapan pun harus ditunda hingga dibatalkan.

BACA JUGA: MotoGP Jepang 2020 Resmi Dibatalkan Imbas Covid-19

Tercatat, total telah ada 14 seri yang terkena dampak sejauh ini, di mana tujuh di antaranya telah dipastikan batal digelar. Dengan fokus pada seri Eropa, Ezpeleta optimis MotoGP 2020 bisa memiliki lebih banyak balapan.

Loading…

Sumber

__Posted on
1 June 2020
__Categories
All Sport