MotoGP Emilia Romagna Bukan Harinya Valentino Rossi dan Jebolan Akademi VR46

MISANO MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano gagal menjadi panggung Valentino Rossi (Monster Energy) dan rider jebolan akademi VR46, yakni Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). Diprediksi bakal berjaya, tiga pembalap berpaspor Italia itu mesti gigit jari dalam balapan yang digelar malam ini.

Morbidelli yang notabene pemenang MotoGP San Marino akhir pekan lalu, menjadi pembalap pertama yang merasakan hasil negatif. Balapan baru berjalan satu lap, Morbidelli gagal melanjutkan balapan setelah sang kuda besi ditabrak rider Aprilia, Aleix Espargaro.

Morbidelli

(Morbidelli gagal finis di Misano)

Kala itu, Aleix Espargaro yang gagal menjaga keseimbangannya terjatuh dan motornya menabrak Morbidelli. Tidak lama berselang, giliran The Doctor –julukan Rossi– yang terjatuh saat hendak melewati tikungan ketujuh.

Sebenarnya Valentino Rossi sempat melanjutkan balapan. Namun, pembalap yang di MotoGP San Marino finis di posisi keempat itu memutuskan tidak melanjutkan balapan setelah menjalani beberapa lap pasca-terjatuh.

Bagaimana dengan Bagnaia? Keberhasilan finis di posisi dua pada balapan MotoGP San Marino pekan lalu, membuat Bagnaia dijagokan memenangkan balapan ini.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berjaya

Benar saja, pembalap 23 tahun itu cukup lama memimpin balapan setelah melewati pembalap peraih pole position, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Namun, petaka menghampiri Bagnaia ketika balapan menyisakan tujuh lap.

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
All Sport