Morbidelli Justru Senang Lorenzo Kurang Berkontribusi di Yamaha

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, justru merasa senang Jorge Lorenzo kurang berkontribusi sebagai test rider. Pasalnya jika Lorenzo dapat jatah test lebih banyak untuk Tim Yamaha, Morbidelli khawatir bakal semakin tertinggal dari para pembalap pabrikan.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang saat ini berstatus sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Langkah tersebut ia pilih setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional di akhir musim MotoGP 2019.

Akan tetapi kontribusi Lorenzo sebagai seorang pembalap pengembang Tim Yamaha nyatanya kurang optimal. Pasalnya dengan adanya wabah virus Corona (Covid-19), membuat jatah para test rider mencoba melakukan

Jorge Lorenzo

Setelah hampir 8 bulan menganggur, Lorenzo pun akhirnya kembali dipercaya Tim Yamaha untuk melakukan uji coba pada motor mereka, yakni YZR M-1. Hal tersebut dilakukan dalam uji coba yang berlangsung di Sirkuit Portimao beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Meregalli Ragu Lorenzo Bakal Gantikan Rossi di Yamaha

Dalam sesi uji coba tersebut, Lorenzo justru gagal memanfaatkan betul kesempatan yang diberikan oleh Tim Yamaha. Pasalnya, X-Fuera –julukan Lorenzo– gagal mencatatkan waktu terbaik, dengan hanya mampu menempati posisi paling buncit.

Morbidelli justru merasa senang dengan dengan kurangnya kontribusi yang diberikan Lorenzo sebagai test rider Tim Yamaha. Sebab, Morbidelli memiliki keyakinan jika Lorenzo dapat berperan penting sebagai test rider, ia bakal semakin tertinggal oleh pembalap pabrikan.

Sumber

__Posted on
18 October 2020
__Categories
All Sport