Mohammad Ahsan Ceritakan Perjalanan Hijrahnya

JAKARTA – Pebulu tangkis kawakan Indonesia, Mohammad Ahsan, dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai sosok yang religius. Sebab, setiap kali bertanding, Ahsan mengenakan legging untuk menutupi auratnya.

Pertama kali Ahsan bertanding dengan menggunakan legging adalah pada 2016. Akan tetapi, ia mulai memantapkan diri untuk terus tampil seperti itu secara konsisten adalah pada 2017.

Diketahui Ahsan mulai serius menjalankan ajaran-ajaran Islam sejak ia melakukan umrah pada awal 2017. Sejak saat itu, Ahsan memutuskan untuk secara konsisten menutup auratnya. Selain itu, Ahsan juga mempraktikkan adab-adab lainnya yang dianjurkan dalam Islam.

Baca juga: 5 Atlet Indonesia yang Pilih Berhijrah, Nomor 2 Pemain Naturalisasi

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah ketika Ahsan minum saat jeda pertandingan. Di saat pebulu tangkis lainnya menenggak air dalam kondisi berdiri, Ahsan justru minum dengan posisi setengah duduk.

Pada beberapa kesempatan, Ahsan bahkan disorot ketika minum sambil duduk di kursi. Hal ini sempat menimbulkan perdebatan di media sosial. Sebab, Ahsan dianggap bersikap tidak sopan terhadap partnernya, Hendra Setiawan.

Secara usia, Hendra sejatinya lebih tua dari Ahsan. Itulah mengapa, ketika Ahsan minum sambil duduk, sedangkan Hendra berdiri, ia dianggap tidak menghormati yang lebih tua. Akan tetapi, warganet yang mengerti kondisi Ahsan hanya menjalankan adab sebagai seorang muslim, segera memberi penjelasan.

Sumber