Mir Kembali Ungkit Level MotoGP yang Rendah Tanpa Kehadiran Marquez

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, kembali mengungkit pandangan publik yang menilai rendah level persaingan MotoGP pada musim ini. Penilaian itu muncul karena MotoGP 2020 telah kehilangan sang superstar, Marc Marquez, akibat cedera panjang.

Sebelumnya, Mir telah mengungkapkan pikirannya bahwa ia geram dengan pernyataan tersebut. Sekali lagi, pembalap berpaspor Spanyol itu masih kesal jika ketiadaan Marquez akan membuat nilai seorang juara dunia MotoGP 2020 menjadi lebih rendah.

Joan Mir

Menurutnya, tidak adanya Marquez di MotoGP musim ini adalah murni dari kesalahan The Baby Alien –julukan Marquez. Karena itu, apa pun yang terjadi, termasuk siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP tahun ini, orang itu adalah pemenang yang layak.

“Memenangkan titel juara dunia tanpa Marquez tidak kalah pentingnya karena Marc sedang tidak diculik,” ungkap Mir, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (18/10/2020).

“Ia mencoba melakukan apa yang kita semua tahu. Ia mengambil banyak risiko untuk mencoba membuat comeback yang mustahil, tetapi kali ini tidak berhasil dan ia cedera,” tambahnya.

Baca juga Joan Mir Siap Kalahkan Trio Yamaha di MotoGP Aragon 2020

Selain, itu tentang perselisihannya dengan Casey Stoner karena kasus ini, Mir juga kembali menegasan pernyataannya. Bahkan jika Marquez tidak cedera, semua pembalap memastikan bahwa kakak dari Alex Marquez itu akan menjadi target utama untuk dikalahkan.

“Saya yakin jika Marquez ada di sini, ia akan menjadi pembalap yang harus dikalahkan dan kandidat nomor satu. Tetapi, ia tidak ada di sini. Jadi itu akan menjadi kesalahan jika berpikir kejuaraan ini memiliki nilai yang lebih rendah tanpanya,” pungkasnya.

(mrh.-)

Sumber

__Posted on
18 October 2020
__Categories
All Sport