Miller dan Zarco Kompetitif di Kualifikasi MotoGP Eropa 2020, Dovizioso Ogah Iri

VALENCIA – Hasil mengecewakan harus dialami oleh pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP musim 2020 seri Eropa. Ya, Dovizioso harus puas hanya bisa menempati posisi ke-12 dalam sesi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang menjalani pekan balap di MotoGP Eropa 2020 dengan performa yang kurang menjanjikan. Pasalnya dari empat sesi latihan bebas dan sekali kualifikasi, Dovizioso tak mampu sekalipun berada di posisi lima besar.

Catatan terbaik Dovizioso pada pekan balap di MotoGP Eropa 2020 hadir kala dirinya tampil pada sesi latihan bebas keempat. Ya, pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Valencia tersebut, Dovizioso mampu menempati posisi keenam usai mencatatkan waktu 1 menit 41.959 detik.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi pada saat menjalani sesi kualifikasi, Dovizioso kembali gagal menunjukkan performa mengesankan. Bahkan Dovizioso harus rela memulai balapan di MotoGP Eropa 2020 dari posisi ke-12 usai hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 42.249 detik.

Baca Juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Dovizioso Mulai Blak-blakan soal Tawaran Jadi Test Rider” href=”https://www.okezone.com/tren/read/2020/11/07/620/2305924/dovizioso-mulai-blak-blakan-soal-tawaran-jadi-test-rider”>Dovizioso Mulai Blak-blakan soal Tawaran Jadi Test Rider

Dengan kondisi tersebut, membuat Dovizioso diragukan untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Eropa 2020 dengan hasil mengesankan. Padahal, Dovizioso sendiri setidaknya wajib menyudahi MotoGP Eropa 2020 dengan berada di podium, demi menjaga kansnya jadi juara dunia tahun ini.

Hasil lebih menjanjikan justru didapatkan pembalap Tim Ducati lainnya, yakni Johann Zarco dan Jack Miller, pada kualifikasi MotoGP Eropa 2020. Ya, Zarco mampu menempati posisi keempat, semenatar Miller ada di posisi keenam.

Sumber

__Posted on
8 November 2020
__Categories
All Sport