Mikel Arteta Sebut Thiago Alcantara Pemain Istimewa

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara, yang disebutya sebagai pemain yang istimewa. Dia menilai pemain asal Spanyol tersebut memiliki kualitas permainan yang mumpuni.

The Reds membeli Thiago dari Bayern Munich dengan harga 25 juta pounds atau setara Rp473 miliar pada wal bulan ini. Pemain berusia 28 tahun itu sudah menjalani debut di Liga Inggris 2020-2021 saat melawan Chelsea.

Foto/Liverpool

Alcantara masuk menggantikan kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang mengalami cedera. Dia mengelola lini tengah Liverpool hingga berhasil membantu timnya unggul 2-0 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Baca juga: Liverpool vs Arsenal, Thiago Alcantara Mungkin Main Penuh 

Jelang pertandingan Liverpool melawan Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris, Arteta mengakui kemampuan Alcantara mengontrol lini tengah. Kedua tim akan saling berhadapan pada Selasa 29 September 2020 pukul 02.00 WIB.

“Kami tidak membahas hal-hal yang kami coba dan lakukan di pasar, tetapi saya menyukainya sejak saya di Barcelona,” kata dia saat ditanya soal mendatangkan Alacantara sebelum ke Liverpool mengutip Daily Mail, Sabtu (26/9/2020).

“Kepribadian luar biasa, bakat hebat, sangat istimewa, kualitas hebat untuk bermain di lini tengah dan ya, saya pikir dia adalah rekrutan hebat untuk Liverpool,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Sumber

__Posted on
26 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola