Mike Trout Belum Yakin Dirinya Akan Bermain Musim Ini Karena Covid-19

Liga bisbol terbesar di dunia Major League Baseball (MLB) rencananya akan dimulai 23 Juli. Musim MLB tahun ini akan berbeda dengan musim-musim sebelumnya karena setiap tim hanya akan bermain 60 pertandingan di luar postseason. Akan tetapi, banyak pemain MLB yang tidak yakin akan berpartisipasi pada musim ini, termasuk bintang Los Angeles Angels Mike Trout

Dalam wawancaranya pada hari pertama pemusatan latihan (3/7), Trout mengatakan dirinya masih belum yakin akan ikut serta dalam musim ini. Trout dan istrinya, Jessica, saat ini sedang menunggu kelahiran anak pertamanya. Trout mengatakan dirinya memiliki kemungkinan untuk tidak bermain musim ini karena takut terpapar virus corona (covid-19) dan menularkan virus tersebut ke bayinya yang baru lahir. Trout mengatakan keputusan ini masih terus dibicarakan bersama istrinya hampir setiap hari.

Trout yang merupakan peraih MVP tiga kali mengatakan dirinya ingin berada di samping istrinya saat proses kelahiran berlangsung. Trout juga mengatakan dirinya akan sangat kesulitan untuk menemui istri dan anaknya apabila ia harus terus bermain dan terpapar virus tersebut karena protokol kesehatan mewajibkan untuk swa-karantina selama 14 hari sebelum bisa menemui anak dan istrinya.

“Ini anak pertama saya, dan saya harus ada di sana,” ujar Trout mengenai keinginannya untuk menemani istrinya saat proses kelahiran.

Trout mengatakan dirinya masih ingin tetap bermain. Akan tetapi, Trout menambahkan bahwa para pemain dan semua yang terlibat memiliki kewajiban untuk bermain dengan seaman mungkin. “Saya cinta olahraga ini – kami ingin bermain!” ujar Trout, “apabila terjadi penyebaran, kita harus memikirkan kembali,” tambah bintang Angels tersebut mengenai prospek terjadinya penyebaran covid-19 saat musim dimulai.

MLB akan mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pertandingan tanpa penonton, dan pembatasan personil di stadion. Akan tetapi, Trout mengatakan para pemain harus bertanggungjawab terhadap keselamatan pemain lain, salah satunya adalah memakai masker ketika berada di luar lapangan.

Dalam latihan pertama Angels, Trout merupakan salah satu pemain yang selalu memakai masker di lapangan dan hanya melepaskan maskernya saat harus mengambil nafas setelah melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi. Protokol MLB memang tidak mengharuskan penggunaan masker di dalam lapangan, akan tetapi para pemain dan personil tim wajib memakai masker pada kegiatan di luar lapangan.

One thought on “Mike Trout Belum Yakin Dirinya Akan Bermain Musim Ini Karena Covid-19

Comments are closed.