Messi Setuju Bertahan di Barcelona Satu Musim Lagi

BARCELONA Lionel Messi telah menunjukkan niatnya untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. La Pulga –julukan Messi– bersikeras untuk pergi secara gratis pada musim panas ini sesuai klausul khusus dalam kontraknya.

Sementara itu, Barcelona bersikukuh untuk mempertahankan Messi hingga kontraknya habis pada akhir musim 2020-2021. Blaugrana –julukan Barcelona– akan berubah pikiran sekarang jika ada klub yang membayar klausul pelepasan Messi yang menyentuh 700 juta euro (sekira Rp12,2 triliun).

Lionel Messi (Foto: Laman resmi UEFA)

Selisih pendapat antara Messi dengan Barcelona membuat hubungan kedua belah pihak memanas. Messi bahkan tidak muncul saat skuad Barcelona melakukan tes PCR serta latihan perdana bersama sang pelatih anyar, Ronald Koeman.

Pertemuan antara pihak Messi dengan Barcelona pun dilakukan pada Kamis (3/9/2020) dini hari tadi untuk menemukan titik temu dari masalah yang ada. Pihak Messi diwakili oleh agennya yang juga merupakan ayah Messi, Jorge, bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

BACA JUGA: Frenkie De Jong: Saat Ini Barcelona Berantakan

Seperti yang dikutip dari Goal International, Kamis (3/9/2020), Jorge mengisyaratkan bahwa Messi akan bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya habis pada akhir musim ini. Ayah Messi menjawab ‘iya’, saat ditanya soal peluang Messi bertahan di Barcelona satu musim lagi.

Jika itu menjadi kenyataan, Barcelona akan diuntungkan dengan skenario tersebut. Barcelona memang ingin Messi tetap bermain di Camp Nou sampai kontraknya habis. Skenario ini bisa menjadi bumerang untuk Barcelona karena menyimpan pemain yang tidak memiliki hasrat untuk klub seperti membiarkan bom waktu hingga meledak.

Sumber