Messi Puasa Bicara, Segera Tinggalkan Barcelona?

BARCELONA – Jurnalis olahraga ternama asal Spanyol, Guillem Balague, menyebut saat ini tak ada satu pun dari kubu Barcelona yang dapat menghubungi sang kapten, Lionel Messi. Dalam pandangan Balague, hal itu dilakukan Messi karena menuntut perubahan di tubuh Blaugrana –julukan Barcelona.

Prestasi Barcelona memang merosot semenjak mereka meraih treble winner pada 2014-2015. Setelah menjadi kampiun Liga Champions pada 2014-2015, Barcelona tak pernah lagi meraih trofi si Kuping Besar.

Lionel Messi

Sejumlah kesalahan telah dibuat manajemen Barcelona pimpinan Josep Maria Bartomeu, salah satunya perihal mendatangkan pemain anyar. Terhitung sejak 2015, Barcelona menghabiskan 450 juta pounds (Rp8,78 triliun) untuk belanja pemain. Bahkan untuk mendatangkan beberapa pemain di antaranya, manajemen Barcelona mengeluarkan dana hingga tiga digit.

Sebut saja untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund seharga 138 juta euro atau sekira Rp2,43 triliun, Philippe Coutinho (Liverpool, 145 juta euro/Rp2,56 triliun) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid, 120 juta euro/Rp2,1 triliun).

Namun, adakah dari nama-nama di atas yang menjadi langganan starting XI Barcelona saat ini? Jawabannya tidak. Dembele yang bergabung sejak 2017, lebih akrab dengan ruang perawatan.

BACA JUGA: 3 Skenario Masa Depan Messi Bersama Barcelona, Segera Angkat Kaki?

Coutinho karena gagal bersinar di 1,5 musim awal membela Barcelona, kemudian dipinjamkan ke Bayern Munich pada awal 2019-2020. Sementara Griezmann hanya mencetak sembilan gol di Liga Spanyol 2019-2020. Jumlah itu masih kalah dari Sergio Ramos (10 gol) yang notabene seorang pemain belakang.

Loading…

Sumber