Messi Pindah ke Inter Milan, Barcelona Andalkan Siapa?

BARCELONALionel Messi ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Hal itu diungkapkan Messi ketika mengadakan pertemuan dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada Kamis 20 Agustus 2020.

Lantas, ke mana Messi akan berlabuh? Menurut laporan Marca, Inter Milan jadi yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan Messi.

Lionel Messi

Kekuatan uang dari sang pemilik Inter, Suning Group, plus sponsor utama mereka, Pirelli, akan membantu Nerazzurri –julukan Inter– mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza. Satu hal yang pasti, dana besar akan dikeluarkan Inter untuk mendaratkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

Saat ini, Messi terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2021. Berhubung sejauh ini tidak ada niatan manajemen Barcelona untuk melepas Messi, manajemen Inter mesti mengeluarkan 700 juta euro (Rp12,2 triliun) untuk mendapatkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Akan tetapi, nominal di atas bisa saja menurun asalkan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu setuju melepas Messi. Jika Messi terus-menerus minta dijual, dipercaya Bartomeu akan gerah dan melepas La Pulga ke Inter.

BACA JUGA: Messi Curhat Ingin Tinggalkan Barcelona, Inter Milan Merapat

Andai Messi benar angkat kaki ke Inter Milan, siapa yang akan menggantikan posisi bermain pemain 33 tahun tersebut? Sulit mencari pemain yang memiliki bakat dan kualitas sebesar Messi.

Sumber