Messi Dituding Ikut Ambil Bagian Dalam Kehancuran Barcelona

LIVERPOOL – Kekalahan telak yang didapat Barcelona dengan skor 2-8 dari Bayern Munich di ajang Liga Champions 2019-2020 dinilai banyak pihak sebagai akhir dari era keemasan Blaugrana. Menanggapi hal ini, eks pemain Liverpool, Steve Nicol, menilai bahwa Lionel Messi sebenarnya ikut ambil bagian dalam kehancuran Barcelona.

Messi sejatinya adalah pemain terbaik yang dimiliki Barca selama satu dekade lebih. Hal ini tak ayal membuat Barca sangat bergantung kepada peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu.

Berdasarkan fakta tersebut, muncullah isu yang mengatakan bahwa Messi sebenarnya ikut campur dalam setiap pengambilan keputusan manajerial di Barcelona. Bahkan, Messi disebut memiliki hak untuk menentukan siapa-siapa saja pemain yang boleh direkrut Blaugrana.

Baca juga: Ronald Koeman Diyakini Jadi Pelatih Barcelona Berikutnya

Lionel Messi

Menurut Nicol, jika hal itu benar-benar nyata, maka Barca sebenarnya telah menjadi klub yang tidak sehat. Karena biar bagaimanapun, Messi adalah seorang pemain dan tugasnya hanyalah fokus ke pertandingan, bukan mencampuri urusan manajerial klub.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu pun tak lepas dari kritik yang dilayangkan Nicol. Menurutnya, Bartomeu tak memiliki sikap sebagai seorang pemimpin klub karena membiarkan pemain merecoki urusan menajerial.

Dengan kata lain, jika saat ini Barca mengalami kehancuran karena transfer pemain yang tidak tepat, maka Messi tentunya ikut bertanggung jawab. Maka dari itu, Nicol berharap agar Bartomeu mau mengambil sikap tegas dan tidak memberikan hak istimewa kepada Messi untuk terlibat dalam urusan manajerial klub.

Loading…

Sumber