Messi atau Cristiano Ronaldo yang Cocok untuk PSG?

MASA depan dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) sedang ramai diperbincangkan. Keduanya ramai diperbincangkan akan dilepas klub masing-masing pada bursa transfer musim panas 2020.

Kabar di atas memang sudah dibantah presiden masing-masing tim. Presiden Juventus Andrea Agnelli memastikan Ronaldo akan bertahan di Stadion Allianz. Sementara presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, menilai Lionel Messi masuk ke dalam proyek pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Cristiano Ronaldo

Meski begitu, apa pun bisa terjadi di sepakbola. Ucapan dari presiden klub tidak menjamin seseorang akan bertahan di satu. Lantas jika benar angkat kaki, ke mana Ronaldo dan Messi akan berlabuh?

Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut jadi klub yang terdepan untuk mendatangkan keduanya. Ambisi memenangkan trofi Liga Champions membuat PSG bisa saja mendaratkan salah satu dari Ronaldo dan Messi, yang jika ditotal telah memenangkan sembilan trofi si Kuping Besar.

Namun, jika bicara kebutuhan, pelatih PSG Thomas Tuchel lebih membutuhkan siapa? Jika merujuk kepada pola 4-3-3 yang digunakan Tuchel saat menghajar RB Leipzig 3-0, ia lebih membutuhkan sosok winger kanan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Dybala Dijual, Juventus Bisa Apa?

Benar, di posisi winger kanan PSG memiliki Angel Di Maria yang menjadi bintang di laga PSG vs RB Leipzig. Dalam laga tersebut, Fideo –julukan Di Maria– mengoleksi satu gol dan dua assist.

Sumber