Meski Sulit, Suzuki Bakal Berusaha Keras demi Punya Tim Satelit

MISANO – Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui bahwa peluang timnya mempunyai tim satelit di MotoGP musim 2021 sangat sulit terealisasikan. Namun Brivio bertekad untuk bisa mewujudkan impian Tim Suzuki tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tim Suzuki memang menjadi satu-satunya tim papan atas yang tak memiliki tim satelit. Tidak mempunyai tim satelit pun membuat Tim Suzuki acap kali kesulitan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP.

Padahal kehadiran tim satelit sangat membantu bagi setiap tim dalam mengembangkan motor mereka. Ya, setiap tim menjadi mempunyai empat motor tambahan yang bisa mereka tes di setiap tahun kejuaraan dunia, yang mana hal itu semakin memperbesar mempunyai motor dengan kualitas mumpuni.

Alex Rins

Contohnya KTM, sebelum mempunyai tim satelit mereka memang acap kali kesulitan bersaing di MotoGP. Namun setelah setahun mempunyai tim satelit, Tim KTM kini pun mulai menunjukkan tanda-tanda bakal jadi tim papan atas di kelas MotoGP.

Baca Juga: Kecepatan Motor GSX-RR Bikin Rins Optimis Tatap MotoGP San Marino 2020

Maka dari itu, Tim Suzuki pun mengaku sudah memiliki rencana untuk membentuk tim satelit di MotoGP 2022. Namun harapan Tim Suzuki untuk bisa membentuk tim satelit mulai diragukan, setelah beberapa tim mengalami krisis finansial akibat penyebaran virus Corona yang tengah menyerang seantero dunia.

Brivio sendiri mengakui bahwa peluang Tim Suzuki untuk bisa memiliki tim sateli di MotoGP 2021 sangat kecil terealisasikan. Meski begitu bukan berarti Brivio mulai menyerah untuk mewujudkan harapan Tim Suzuki mempunyai tim satelit di MotoGP.

Sumber