Meski Hampir Celaka di Austria, Rossi Tegaskan Belum Akan Pensiun dari MotoGP

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa sempat trauma karena hampir mengalami hal buruk kala tampil di MotoGP Austria 2020. Meski begitu, Rossi menegaskan bahwa tersebut takkan membuatnya berpikir ulang untuk melanjutkan karier di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, balapan di MotoGP Austria 2020 memang diwarnai kecelakaan mengerikan, tepatnya pada lap kesembilan. Insiden diawali senggolan antara Zarco dengan Morbidelli. Aksinya menghalangi Morbidelli berdampak senggolan yang akhirnya menjadi crash.

Akibat senggolan tersebut, keduanya tersungkur di gravel. Bahkan motor Morbidelli sempat terlempar kembali ke lintasan, dan nyaris menghantam Valentino Rossi yang pada saat itu tengah memasuki tikungan ketiga di Sirkuit Red Bull Ring.

Valentino Rossi

Rossi sendiri sempat mengaku sangat takut usai melihat tayangan ulang dirinya hampir terhantam motor Zarco dan Morbidelli di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan kemarin. Bahkan Rossi menyatakan sempat tak berhenti memanjatkan doa, usai selamat dari insiden tersebut.

Baca Juga: Senada dengan Rossi, Vinales Juga Berharap Ada Pembenahan di Red Bull Ring

Bahkan demi melupakan insiden di MotoGP Austria 2020, Rossi sempat izin kepada Tim Yamaha untuk pulang ke Tavullia demi menenangkan pikirannya. Hal tersebut sempat memunculkan rumor bahwa momen itu dimanfaatkan Rossi untuk berpikir ulang terkait kelanjutan kariernya sebagai pembalap.

Akan tetapi, Rossi menegaskan bahwa momen dirinya hampir mendapatkan nasib mengerikan di MotoGP 2020 takkan membuatnya pensiun lebih cepat dari dunia balap. Sebab, Rossi merasa bakal tetap terjun ke olahraga ekstrem lainnya seusai pensiun dari MotoGP.

Sumber