Meski di Rumah, Rossi Tak Pernah Absen Olahraga

TAVULLIA – MotoGP 2020 belum bisa dimulai karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Pandemi membuat para pembalap tidak bisa melakukan persiapan menyambut musim baru dengan maksimal. Meski begitu, olahraga adalah hal wajib yang harus dilakukan para pembalap untuk menjaga kondisi fisiknya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan olahraga secara rutin di rumah yang terletak di Tavullia, Italia. Sahabat Rossi, Alessio Salucci (Uccio) menyatakan tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan The Doctor –julukan Rossi– selama masa karantina.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi berlatih fisik di pusat kebugaran yang ada di rumahnya karena tidak bisa keluar rumah dengan bebas. Apa yang dilakukan Rossi tidak hanya untuk menjaga kondisi fisik, melainkan juga mengobati kekecewaan atas kacaunya jadwal MotoGP 2020.

Menurut Uccio, pembatalan dan penundaan balapan memberikan dampak buruk bagi psikologis semua pembalap MotoGP, termasuk Rossi. Oleh sebab itu, keadaan ini diharapkan segera berlalu sehingga kejuaraan dapat digelar sebagaimana mestinya.

Source