Meski Cedera Belum Sembuh, Rins Bakal Tampil Ngotot di MotoGP San Marino

MISANO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku akan tetap berusaha tampil maksimal saat mengikuti balapan seri keenam MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu 13 September 2020. Rins justru mengatakan akan tetap ngotot sekali pun dirinnya masih belum sembuh.

Ya, sampai saat ini Rins masih berusaha sembuh dari cedera yang dideritanya saat melakoni persiapan MotoGP Spanyol 2020. Dalam balapan perdana di MotoGP 2020 tersebut, Rins tepatnya mengalami cedera pada bagian bahu usai kecelakaan di Sirkuit Jerez.

Gara-gara insiden di Sirkuit Jerez itu, Rins harus rela tak tampil di balapan perdana MotoGP. Rasa sakit pada bahunya pun membuat Rins gagal tampil maksimal di empat seri setelah kejadian di MotoGP Spanyol 2020 tersebut.

Baca Juga: Optimis, Meregalli: Misano adalah Sirkuit Favorit Rossi dan Vinales

Alex Rins

Kini, Rins sebenarnya sudah mendapatkan jatah libur selama dua pekan sebelum beraksi kembali di MotoGP San Marino 2020. Namun, meski begitu diakui pembalap asal Spanyol itu bahwa dirinya masih sedikit merasa kesakitan pada bagian bahunya.

Tentu hal tersebut menjadi pertanda buruk. Namun, Rins bakal memastikan akan tetap tampil ngotot agar dapat meraih hasil terbaik di MotoGP San Marino 2020.

Lagipula meski belum sembuh 100%, Rins merasa kondisinya saat ini sudah cukup baik dan mampu untuk bertarung dengan memperebutkan posisi terbaik di Sirkuit Misano nanti. Jadi, Rins memastikan cederanya takkan menghalangi dirinya untuk bisa meraih hasil baik di MotoGP San Marino 2020.

Sumber