Meski Beri Pembelaan, Pol Espargaro Akui Marquez Gagal Kendalikan Motor

JEREZ – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, sempat memberikan pembelaan kepada Marc Marquez yang menuai kritikan di MotoGP Spanyol 2020. Namun begitu, ia tak bisa membantah bahwa pembalap Tim Repsol Honda itu tak mampu mengendalikan motor dengan baik.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marquez memang mengalami kecelakaan besar yang membuat banyak pihak menaruh perhatian padanya. Namun, pada satu sisi, Marquez juga menuai kritikan karena tindakan nekat selama balapan.

Marc Marquez

Banyak pihak beranggapan bahwa kecelakaan Marquez terjadi karena keberanian dirinya yang mengambil risiko tinggi dalam menjalani balapan. Karena itu, kritikan bermunculan yang menyebut Marquez bertindak ceroboh.

Namun begitu, Pol tak sependapat. Tindakan berani yang diambil Marquez bukanlah hal yang salah dan rekannya pada musim depan itu memiliki pengalaman dalam menangani situasi tersebut.

Baca juga Miller: Saya Sedih Marquez Melukai Diri Sendiri

Hanya saja, kondisi kali ini berbeda. Pol sebenarnya cukup menyayangkan kegagalan Marquez dalam mengendalikan situasi genting. Andai, insiden tersebut bisa terkendali dengan baik, maka Pol yakin Marquez akan memenangi balapan seri perdana MotoGP 2020 tersebut.

“Kami tahu bahwa Marc sepanjang akhir pekan sangat cepat dengan kecepatan balapannya. Ia menunjukkan ritme yang luar biasa sepanjang akhir pekan,” ungkap Pol, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (21/7/2020).

Sumber