Meski Akui Ketangguhan KTM, Pernat: Mereka Butuh Satu Pembalap Konsisten

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat, mengakui bahwa KTM tampil begitu kompetitif di MotoGP musim ini. Namun begitu, ia tak menilai tim asal Austria membutuhkan satu pembalap yang konsisten demi mendapatkan hasil yang bersejarah di ajang MotoGP.

Tidak dapat dipungkiri, KTM telah berjuang habis-habisan untuk bisa tampil maksimal di MotoGP. Kini, sedikit demi sedikit usaha mereka telah membuahkan hasil, di mana dua kemenangan berhasil mereka raih.

KTM

Kemenangan pertama mampu diraih Brad Binder yang sukses memenangi balapan di MotoGP Republik Ceko. Setelah itu, mereka berhasil mendapatkan kemenangan kembali lewat pembalap Tim KTM Tech3 yakni Miguel Oliveira.

Hasil ini jelas sangat menggembirakan bagi KTM yang terbilang baru seumur jagung mentas di MotoGP. Namun, Pernat berharap KTM bisa mendapatkan formula yang lebih lagi agar para pembalapnya tampil konsisten.

Hal ini diperlukan agar KTM bisa mewujudkan mimpi mereka untuk merengkuh gelar juara dunia pada musim ini. Pernat pun tak ragu untuk menyebut Pol Espargaro sebagai pembalap yang bisa diandalkan. Sayangnya, Espargaro sendiri belum bisa meraih kemenangan di ajang MotoGP.

Baca juga Bela Rossi, Pernat Nilai Perombakan Susunan Pembalap di Yamaha Tak Ada Gunanya

“KTM itu kompetitif tetapi pembalap yang berbeda selalu menang, untuk gelar itu penting jika orang yang sama selalu menang,” ungkap Pernat, mengutip dari Speedweek, Selasa (31/8/2020).

“Yang paling terakreditasi dari semuanya sebenarnya adalah Pol Espargaro, tetapi ia justru belum menang,” pungkasnya.

(mrh)

Sumber