Mercedes putuskan tandem Hamilton untuk 2022 sebelum GP Belgia

Jakarta (ANTARA) – Mercedes akan memutuskan siapa yang bakal menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton untuk Formula 1 musim 2022 sebelum Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa pada akhir Agustus nanti, demikian bos tim Toto Wolff pada Jumat.Pilihan bagi tim juara dunia itu akan berada antara mempertahankan pebalap Finlandia Valtteri Bottas atau mempromosikan pebalap 23 tahun asal Inggris George Russell yang ‘terjebak’ performa jeblok Williams.

Juara dunia tujuh kali Hamilton bulan ini telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang akan membuatnya bertahan bersama Mercedes hingga akhir 2023.

Sementara Bottas mengatakan ia ingin memutuskan masa depannya ketika jeda musim panas dan Wollf mengatakan bahwa Mercedes sejalan dengan tenggat waktu itu.

Baca juga: Hamilton rebut pole untuk sprint race GP Inggris
Baca juga: Upgrade akan bantu Mercedes tapi Hamilton yakin Red Bull masih unggul

“Saya rasa penting bagi Valtteri dan George untuk tahu bahwa mereka akan membalap tahun depan,” kata Wolff seperti dikutip Reuters jelang GP Inggris. “Itu akan terjadi. Saya berharap sejumlah pertanyaan di Spa.”

Russell, juara dunia Formula 2 musim 2018, belum mencetak poin sejauh ini untuk tim Williams, namun tampil mengesankan sebagai pebalap pengganti Hamilton, yang positif COVID-19 di GP Bahrain tahun lalu.

“Setiap orang ingin bertarung melawan pebalap terbaik,” kata Russell awal bulan ini ketika menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dirinya disandingkan dengan Hamilton.

Bottas saat ini menghuni peringkat lima klasemen dan kewalahan menandingi kecepatan Hamilton yang telah meraih tiga kemenangan musim ini dan bertarung memperebutkan titel dengan Max Verstappen dari tim Red Bull.

Baca juga: Norris susah tidur setelah dirampok di Wembley saat final Euro 2020
Baca juga: Mengenal desain mobil baru F1 2022 dan perbedaan dari pendahulunya
Baca juga: F1 luncurkan beasiswa bagi kelompok kurang terwakilkan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
17 July 2021
__Categories
Balap