Mendiang Papa Bouba Diop Sempat Bikin Legenda Man United Kerepotan

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, punya pengalaman unik dengan mendiang Papa Bouba Diop. Scholes sempat kerepotan saat melawan Papa Bouba Diop karena fisik pria asal Senegal itu.

Scholes mengungkapkan itu dalam sebuah wawancara dengan BBC pada Mei 2020 silam. Saat itu, Scholes memberi tahu beberapa pemain yang membuatnya kerepotan di lini tengah.

Papa Bouba Diop (Foto: Twitter/@FulhamFC)

Scholes menyebut nama Robbie Savage, Patrick Viera, dan Papa Bouba Diop. Scholes mengaku kerepotan melawan Papa Bouba Diop karena fisik pria asal Senegal itu. Postur setinggi 192 cm membuat Papa Bouba Diop menjadi pemain yang sulit dilewati oleh Scholes.

Legenda Man United itu tidak memiliki waktu berpikir dan kesulitan untuk menemukan ruang guna mengoper bola saat berhadapan dengan Papa Bouba Diop. Scholes pun memuji bakat sepakbola Papa Bouba Diop.

BACA JUGA: Diego Maradona Meninggal Dunia, sang Dokter Pribadi Dicurigai Lakukan Pembunuhan Tak Disengaja

“Ketika saya bermain sebagai gelandang, saya suka bermain dengan berpikir ‘Saya hanya ingin memiliki banyak waktu di dunia ini, tidak ada orang di sekitar saya, menemukan sedikit ruang dan mengoper bola,” kata Scholes kepada BBC, Senin (30/11/2020).

“Kemudian, saya bermain melawan orang-orang seperti Anda (Robbie Savage), pemain yang sangat menganggu, mencoba untuk menutup Anda dengan cepat. Saya tidak ingin itu, saya hanya ingin itu menyenangkan dan santai,” ujarnya.

Sumber

__Posted on
30 November 2020
__Categories
Sepakbola