Menangi Laga Perdana Home Tournament, Shesar Ungkap Kunci Sukses

JAKARTA – Tunggal putra unggulan ketiga, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil merebut kemenangan di laga perdana PBSI Home Tournament. Ia tampak masih belum menemukan hambatan berarti saat melakoni laga perdana babak penyisihan Grup G dengan melawan juniornya, yakni Syabda Perkasa Belawa.

Terbukti, Shesar berhasil memetik kemenangan secara straight set dengan skor 21-14 dan 21-16. Ia terlihat masih lebih unggul dari Syabda, baik dalam segi teknik permainan serta kematangan membaca permainan lawan di lapangan.

Syabda Perkasa Belawa

Mendapati hasil manis dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (8/7/2020) pagi WIB itu, juara Rusia Open 2019 itu pun membagikan kunci sukses. Shesar mengatakan bahwa dirinya berusaha mengungguli Syabda sejak awal. Dengan begitu, ia bisa memegang kendali permainan.

BACA JUGA: Jonatan Kantongi Kemenangan Perdana di PBSI Home Tournament

“Selama ini kami latihan bersama, sebisa mungkin dari awal saya sudah mengungguli Syabda. Bagaimana bikin dia lari di lapangan, baik dari serangan atau pertahanan,” ujar Shesar, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (8/7/2020).

“Di game kedua, saya sudah unggul jauh dan berpikir tinggal satu angka lagi, malah jadi kendur dan akhirnya kehilangan banyak angka,” lanjut pemain kelahiran Sukoharjo 3 Maret 1994 tersebut.

Terkait peluang di Home Tournament sendiri, Shesar menilai semua orang punya kans yang sama. Sebab, penentuan menang atau kalah dalam turnamen ini bergantung pada kesiapan setiap pemain saat menjalani pertandingan.

“Soal peluang, saya rasa semua pemain di semua grup punya peluang yang sama. Soal kalah-menang itu tergantung dari kesiapan pemain di lapangan,” tutur Shesar.

Loading…

Sumber