Menangi GP Teruel, Morbidelli Panaskan Perebutan Juara Dunia MotoGP 2020

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli sukses memenangi balapan MotoGP Teruel 2020 yang baru saja berakhir pada Minggu (25/10/2020) malam WIB tadi. Ia mampu menjadi yang tercepat usai memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa di Sirkuit Aragon, Spanyol tersebut.

Kemenangan di GP Teruel jelas menjadi sebuah langkah yang penting untuk Morbidelli. Sebab kini rider asal Italia tersebut dapat kembali masuk ke dalam kandidat pembalap yang dapat keluar menjadi juara dunia MotoGP 2020.

25 poin yang dibawa pulang oleh Morbidelli dari MotoGP Teruel 2020 tersebut membuatnya kini bertengger di peringkat keempat dalam klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini. Morbidelli tepatnya berada di urutan keempat dengan perolehan 112 poin.

Baca Juga: Klasemen MotoGP Hari Ini: Joan Mir Menjauh dari Kejaran Fabio Quartararo

Franco Morbidelli

Anak didik Valentino Rossi itu kini hanya tertinggal 25 poin dari pembalap pengisi puncak klasemen, yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang pada MotoGP Teruel 2020 finis di urutan ketiga. Dengan perbedaan 25 poin dari peringkat pertama dan balapan masih menyisakan tiga seri lagi, maka Morbidelli masih sangat mungkin menyalip perolehan poin Mir.

Tentunya hal itu dapat terjadi andai kata Mir meraih hasil buruk di tiga seri balapan terakhirnya di MotoGP 2020. Satu hal yang menjadi masalahnya adalah Mir terkenal sangat konsisten dan jarang sekali meraih hasil buruk di musim ini.

Dari 11 balapan MotoGP 2020 yang telah dihelat Mir tercatat baru dua kali tak menyelesaikan race dan hanya tiga seri yang finis di luar posisi tiga besar. Enam balapan sisanya Mir selalu mampu finis di posisi podium meski tak pernah keluar menjadi pemenang.

Sumber

__Posted on
25 October 2020
__Categories
All Sport