Menang WO 3-0 atas Napoli, Juventus Salip Inter Milan di Klasemen Liga Italia

TURIN Juventus naik ke posisi empat Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi tujuh angka setelah komisi disipin (Komdis) menyatakan Bianconeri –julukan Juventus– menang walkover (WO) 3-0 atas Napoli. Menurut laporan Football Italia, Juventus dinyatakan menang WO karena Napoli tidak hadir dalam laga yang sedianya digelar di Stadion Allianz pada Senin 5 Oktober 2020 dini hari WIB.

Pada tanggal tersebut, Juventus seharusnya menjamu Napoli di pekan ketiga Liga Italia 2020-2021. Namun, satu hari jelang pertandingan dikabarkan bahwa dua pemain Napoli yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif Covid-19.

Piotr Zielinski

(Zilelinski (bawah) dinyatakan positif Covid-19)

Hal itu membuat otoritas kesehatan wilayah Campania (ASL) melarang skuad Napoli racikan Gennaro Gattuso untuk terbang ke Kota Turin, Italia. Ditakutkan jika Lorenzo Insigne dan kawan-kawan tetap melangsungkan pertandingan, dapat menimbulkan klaster baru.

Karena itu, hingga waktu kick off tiba pada Senin 5 Oktober pukul 01.45 WIB, skuad Napoli tidak kunjung hadir di Stadion Allianz. Padahal di saat yang bersamaan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bersiap melakoni pertandingan.

Keputusan Napoli tidak berangkat ke Turin sebenarnya tidak beralasan. Sebab, ASL tidak berhak melarang sebuah tim melakoni pertandingan, meski ada beberapa pemain yang dinyatakan Covid-19.

BACA JUGA: Kemenangan Juventus 3-0 atas Napoli Seharusnya Tidak Dapat Diganggu Gugat

Menurut protokol kesehatan yang dikeluarkan Lega Serie A, laga masih bisa dilanjutkan asalkan dalam satu tim terdapat minimal 13 pemain, dengan setidaknya satu penjaga gawang. Bagaimana dengan skuad Napoli saat itu?

Sumber

__Posted on
15 October 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola