Menang Tipis 4-3 atas Fiorentina, Conte Keluhkan Keseimbangan Inter Milan

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyebut tiga angka yang diraih pada laga pertama mereka di Liga Italia 2020-2021 sangat penting. Namun, kemenangan tipis 4-3 atas Fiorentina itu masih meninggalkan sejumlah catatan sehingga harus ditingkatkan.

Karena melangkah hingga Final Liga Eropa 2019-2020, Inter Milan diberi dispensasi khusus pada Liga Italia 2020-2021. Mereka mendapat libur tambahan ketika kesebelasan lain sudah bertanding pada pekan perdana 19-21 September lalu.

Kurangnya persiapan terbukti ketika Fiorentina sudah menjebol gawang Inter Milan pada menit tiga lewat Christian Kouame. Nerazzurri baru bisa membalas pada injury time babak pertama berkat tembakan akurat Lautaro Martinez.

Baca juga: Sengit, Inter Milan Menang Tipis 4-3 atas Fiorentina

Danilo D'Ambrosio cetak gol kemenangan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter Milan bahkan berbalik unggul 2-1 setelah Federico Ceccherini mencetak gol bunuh diri pada awal babak kedua. Namun, keadaan berbalik menjadi 2-3 ketika Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Tak mau kalah, Inter Milan lantas mencetak dua gol kilat pada lima menit terakhir laga. Romelu Lukaku dan Danilo D’Ambrosio memastikan timnya menang dengan skor 4-3. Kendati menang, Antonio Conte menyebut masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari permainan anak asuhnya.

“Tiga poin tentu saja penting, tetapi juga adil bila harus mengevaluasi keseluruhan performa anak-anak. Hal positif adalah kami mencetak empat gol dan mengkreasi begitu banyak peluang untuk mendapatkan sesuatu yang lebih,” ungkap Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Minggu (27/9/2020).

Sumber

__Posted on
27 September 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola