Menang Mutlak, Saul Canelo Alvarez Bungkam Callum Smith

TEXASPetinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez, berhasil membungkam Callum Smith pada perebutan gelar juara dunia kelas menengah WBA Super di Texas, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2020) siang WIB. Kemenangan tersebut juga memastikan Canelo meraih titel The Ring dan WBC Super.

Pertarungan berlangsung selama 12 ronde dan kemenangan Canelo ditentukan oleh para juri. Berdasarkan penailaian, tiga juri memberikan keunggulan telak kepada Canelo yaitu 119-109, 119-109, dan 117-111.

Saul Canelo Alvarez

Canelo sendiri memang berhasil menguasai jalannya pertarungan sejak ronde pertama. Pada laga awal tersebut, Canelo beberapa kali berhasil mengeluarkan pukulan yang sukses menghantam bagian tubuh Smith.

Bahkan pada ronde ketiga, performa Canelo semakin agresif. Beberapa kombinasi pukulan hook milik Canelo berhasil memberi tekanan besar kepada Smith. Performa Canelo pun semakin mengganas ketika ia mulai mudah menemukan celah Smith.

Baca juga Bagaimana Mike Tyson Habiskan Rp16 Miliar Dalam 1,5 Jam?

Permainan Canelo yang mendominasi berlanjut hingga ronde ke lima. Akan tetapi, Smith juga sepertinya tidak tinggal diam. Ia mulai bangkit dengan beberapa kali melepaskan serangan kombinasi kea rah tubuh Canelo.

Tetapi, Canelo tidak ingin lengah. Petinju berusia 30 tahun itu tidak ingin membiarkan Smith menekannya begitu saja. Canelo tetap melancarkan pukulan serangan hingga ronde ketujuh. Smith pun mulai kelelahan.

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
All Sport