McIlroy bangkit untuk hidupkan asa juara AS Terbuka

Jakarta (ANTARA) – Juara empat kali turnamen utama golf Rory McIlroy bangkit untuk masuk kembali leaderboard atau klasemen papan atas di Winged Foot, Sabtu waktu AS, setelah membukukan dua di bawah par 68 setelah merosot pada babak kedua sehingga mengancam merusak ambisinya pada AS Terbuka 2020.Pegolf berusia 31 tahun itu bangkit setelah tampil buruk Jumat yang membuatnya tersandung akibat membuat empat bogey dan sebuah double bogey cuma dari front nine atau sembilan lubang pertama sebelum akhirnya menembakkan enam di atas par 76.

Tapi setelah tampil nyaris sempurna Sabtu, McIlroy kini menjejak babak final dengan satu pukulan di atas par setelah melewati 54 lubang untuk tetap berkesempatan merebut juara turnamen besar pertamanya dalam enam tahun terakhir ini.

Baca juga: Rory McIlroy jadi ayah jelang Tour Championship
Baca juga: Johnson incar gelar turnamen besar keduanya di AS Terbuka

“Anda harus menggeliat di AS Terbuka manakala Anda membuat bogey dan Anda membuat kesalahan,” kata McIlroy seperti dikutip Reuters.

McIlroy menjadi salah satu dari sebuah kelompok besar pegolf yang sukses melewati kondisi mengerikan lapangan golf Mamaroneck di mana fairway yang sempit dan cepatnya bola meluncur di green menjadi tantangan terberat.

Geoff Ogilvy, juara terakhir AS Terbuka di lapangan di New York ini, menang satu pukulan pada 2006 dengan lima di atas par total. Namun dengan masih banyaknya pegolf yang bertahan, lapangan ini masih belum banyak merenggut korban sebagaimana diprediksi sebelumnya.

Baca juga: Kejuaraan PGA Australia 2020 dijadwal ulang karena pandemi COVID-19
Baca juga: Horsfield mundur dari AS Terbuka setelah dinyatakan positif COVID-19

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
21 September 2020
__Categories
All Sport