Mayweather Siap Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

LOS ANGELES – Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, siap menanggung penuh biaya pemakaman George Floyd, pria kulit hitam yang tewas akibat lehernya ditindih lutut perwira polisi Amerika Serikat (AS). Rencana ini pun telah disampaikan Mayweather kepada pihak keluarga dan mereka telah menerima penawaran itu.

Kabar rencana Mayweather membiayai pemakaman Floyd diungkap oleh CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe. Ia mengatakan bahwa Mayweather secara pribadi telah berhubungan dengan keluarga Floyd.

George Floyd

Mantan petinju berusia 43 tahun tersebut pun akan menanggung biaya pemakaman Floyd. Rencananya, jenazah Floyd akan dimakamkan di kampung halamannya, yakni di Houston pada 9 Juni 2020. Tak hanya itu, Mayweather juga bersedia membayar biaya upacara pemakaman Floyd yang akan dilakukan di Minnesota dan North Carolina.

BACA JUGA: Usai Dikritik Hamilton, Para Pembalap F1 Mulai Bersuara soal Kematian George Floyd

“Dia (Mayweather) mungkin akan marah kepada saya karena mengatakan itu, tapi ya, dia pasti membayar untuk pemakamannya,” ujar Ellerbe, sebagaimana dikutip dari ESPN, Selasa (2/6/2020).

Loading…

Sumber

__Posted on
2 June 2020
__Categories
All Sport