Mauricio Pochettino Jadi Pelatih PSG, Lionel Messi Merapat ke Parc des Princes

PARIS – Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka, menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat. Kabar mendekatnya Mauricio Pochettino ke PSG dilaporkan jurnalis olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano.

“Mauricio Pochettino mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG), sudah dikonfirmasi. Sekarang waktunya menyiapkan kontrak. Detailnya (termasuk pemilihan asisten pelatih) dan penandatanganan. Era baru segera dimulai,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

Mauricio Pochettino

(Pochettino calon pelatih PSG)

Penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih PSG sebenarnya tidak mengejutkan. Sejak 2016, pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi menaruh kagum kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Hanya saja, usaha Al-Khelaifi mendapatkan Pochettino terhalang restu presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Sekadar informasi, kala itu Mauricio Pochettino berstatus sebagai pelatih Tottenham.

Namun, sejak Desember 2019, Pochettino tak lagi menangani Tottenham. Sejak saat itu, Pochettino menganggur. Meski sempat dikaitkan dengan Manchester United, namun pada akhirnya Mauricio Pochettino menjatuhkan pilhan ke PSG.

Penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih, disinyalir merupakan salah satu cara manajemen PSG untuk menarik megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sekadar informasi, baik Mauricio Pochettino dan Lionel Messi berasal dari negara yang sama, Argentina.

BACA JUGA: Gara-Gara Salah Terjemahan, Thomas Tuchel Dipecat PSG

Dipercaya, Lionel Messi akan jauh lebih nyaman bekerja sama dengan kompatriotnya, ketimbang harus beradaptasi dengan juru taktik dari negara lain. Peluang Lionel Messi berlabuh di PSG semakin besar karena bintang Les Parisiens, Neymar Jr, sudah mengundang Lionel Messi.

Sumber

__Posted on
25 December 2020
__Categories
Sepakbola