Masih Tajam, Legenda Uruguay Pertanyakan Keputusan Barcelona Lepas Suarez

MONTEVIDEO – Legenda sepakbola Uruguay, Sebastian Abreu, memberikan komentar soal keputusan Barcelona melepas Luis Suarez di bursa transfer musim panas 2020. Padahal Abreu menilai Suarez masih merupakan penyerang tajam yang dibutuhkan Barca pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai masa depan Suarez bersama Barca memang terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Suarez telah resmi meninggalkan Barca dan bergabung dengan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2020.

Atletico sendiri berhasil mendaratkan Suarez dari Barca tanpa harus mengeluarkan uang transfer sepersen pun. Pasalnya, El Pistolero –julukan Suarez– akhirnya menerima tawaran pemutusan kontrak yang diberikan oleh Barca.

Luis Suarez

Bersama Atletico, Suarez diikat kontrak berdurasi dua tahun, atau tepatnya hingga Juni 2022. Keputusan Barca melepas Suarez di bursa transfer musim panas 2020 memang menimbulkan pro-kontra pada kalangan pendukung mereka sendiri.

Baca Juga: Depay Diprediksi Bakal Sukses jika Gabung Barcelona

Terlebih sejak direkrut dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2014, Suarez memang menjadi salah pemain penting bagi Barca. Hal tersebut terlihat dengan keberhasilan Suarez mempersembahkan 13 trofi untuk skuad Blaugrana –julukan Barca.

Suarez sendiri nampaknya benar-benar berat hati harus meninggalkan Barca yang sudah menjadikannya sebagai pesepakbola papan atas di dunia. Bahkan, Suarez sendiri sempat terekam kamera meneteskan air mata kala meninggalkan tempat latihan Barca beberapa hari lalu.

Sumber

__Posted on
26 September 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola