Masa depan David Wagner terancam saat Schalke menjamu Bremen

Jakarta (ANTARA) – Masa depan pelatih Schalke 04 David Wagner terancam saat klub asuhannya menjamu Werder Bremen di Liga Jerman esok Sabtu.Saat musim 2020/2021 baru berusia satu putaran, Schalke telah berada di bawah tekanan berat setelah dihancurkan 0-8 oleh Bayern Muenchen pada pertandingan pembukaan pekan lalu. Itu adalah pertandingan liga ke-17 berturut-turut tanpa kemenangan bagi Royal Blues.

“Saya bukan orang yang akan secara terbuka memberikan ultimatum. Itu bukan cara saya,” kata direktur olahraga Schalke Johan Schneider seperti dikutip Reuters pekan ini.

Meski demikian Schneider secara tersirat menyatakan bahwa terbuka peluang untuk mendepak Wagner seandainya hasil-hasil pertandingan Schalke tidak membaik.

“Apa yang sudah jelas adalah bahwa kami harus tampil dengan berbeda. Kami tidak dapat tampil seperti itu. Itu tidak dapat diterima,” tambah dia.

Baca juga: Bayern pesta delapan gol untuk buka musim baru Liga Jerman

“Pertanyaan kunci adalah bagaimana kami dapat membalikkannya, bagaimana kami dapat menarik kereta keluar dari lumpur. Itu hanya dapat terjadi dengan kemenangan karena hal itu mengembalikan kepercayaan diri,” tutur Schneider.

Hasil buruk bukan satu-satunya kritik terhadap Schalke. Wagner bahkan pernah menyuarakan frustrasinya karena para pemainnya masih menyerang meski telah tertinggal 0-5 dari Bayern.

Wagner bergabung dengan Schalke pada 2019, dan pada paruh pertama musim lalu mereka sempat membangkitkan keyakinan para penggemar. Schalke bersaing di zona Liga Champions, dengan hanya tertinggal tujuh poin dari pucuk klasemen dan hanya menelan tiga kekalahan dari 17 laga.

Sayangnya, mereka hanya menambahi sepuluh kemenangan dari 17 pertandingan selanjutnya untuk mengakhiri musim pada posisi ke-12.

Mencetak gol menjadi barang langka untuk Schalke belakangan ini dan tim itu masih belum mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan liga sejak Januari.

Baca juga: Silva tampil impresif saat Frankfurt taklukkan Schalke 2-1

Wagner berharap kedatangan penyerang Portugal Goncalo Pacienca dengan status pinjaman dari Eintracht Frankfurt akan mengubah fakta pahit tersebut saat melawan Bremen.

Bremen pun mengakhiri musim lalu dengan kurang meyakinkan, bahkan harus memainkan pertandingan playoff promosi/degradasi untuk memastikan bertahan dalam kompetisi teratas.

Sebagaimana Schalke, Bremen juga menelan kekalahan pada pertandingan pembukaan liga.

“Werder juga menjalani musim yang berat dan memerlukan playoff untuk bertahan. Saya mengharapkan pertarungan keras, dan kami harus memberikan segalanya, berlari lebih banyak, dan bertarung lebih keras,” kata Pacienca.

“Tugas saya sebagai penyerang adalah mencetak gol. Itulah sebabnya saya berada di sini,” pungkas dia.

Baca juga: Wolfsburg kontra Leverkusen berakhir imbang tanpa gol

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
25 September 2020
__Categories
All Sport