Marquez Sadar Honda Kesulitan Menang saat Dirinya Absen

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan timnya selama dirinya absen di MotoGP 2020. Ia menyadari bahwa Honda tampak kesulitan untuk bisa menang selama mentas tanpa dirinya.

Marquez memang harus absen membela Honda lantaran didera cedera. Ia mengalami patah tulang di lengan kanan usai terjauh saat mentas di seri perdana MotoGP 2020 yang bertajuk Grand Prix (GP) Spanyol.

Marc Marquez

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sendiri sejatinya sudah memiliki rencana untuk comeback. Sayangnya, semua rencana gagal terealisasi karena kondisinya yang masih belum prima.

BACA JUGA: Tanpa Marquez, Honda Cetak Rekor Terburuk di MotoGP sejak 10 Tahun Terakhir

Rencana pertama untuk comeback diumumkan Marquez selang dua hari menjalani operasi untuk mengobati cedera lengan kanannya. Kabar rencana comeback juara dunia delapan kali itu di MotoGP Andalusia 2020 kala itu pun sontak langsung membuat banyak pihak terkejut.

Meski sudah tampil di sejumlah sesi, Marquez akhirnya batal tampil karena pihak Honda enggan mengambil risiko. Selanjutnya, rencana comeback pembalap asal Spanyol itu di MotoGP Republik Ceko 2020 juga harus batal dilakukan lantaran lengan kanannya kembali mengalami masalah.

Ia justru harus kembali naik meja operasi karena pelat platinum di lengan kanannya yang diketahui mengalami masalah. Kini, Marquez pun total telah absen di empat seri MotoGP 2020. Absennya pembalap berusia 27 tahun itu bahkan diperkirakan masih akan berlanjut dua hingga tiga bulan ke depan.

Sumber