Marquez Kuat, tapi Stoner Bisa Menang darinya

QUEENSLAND – Legenda hidup MotoGP Casey Stoner memuji kemampuan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Meski begitu, Stoner menilai dirinya bisa mengalahkan The Baby Alien –julukan Marquez.

Stoner dan Marquez belum pernah bersaing dalam balapan. Sebelum Marquez debut di MotoGP pada musim 2013, Stoner lebih dulu pensiun. Pria asal Australia itu pensiun dini ketika berumur 27 tahun pada akhir musim 2012.

Casey Stoner (Foto: Twitter/@Official_CS27)

Usai Stoner pensiun, Marquez tidak berhenti membuat sensasi. Ia memulainya dengan menjuarai MotoGP pada musim debut. Dominasi Marquez berlanjut pada musim-musim selanjutnya.

Pembalap berumur 27 tahun itu meraih enam gelar juara dari tujuh yang bisa diraih. Marquez hanya gagal menjadi juara pada musim 2015. Saat itu, Marquez kalah saing dari Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Stoner soal Marquez: Dia Kini Sempurna sebagai Pembalap

Prestasi Marquez begitu luar biasa, tetapi Stoner pun tidak kalah hebat. Stoner memiliki kemampuan balap luar biasa sebagai pembalp pada masa jayanya.

Setiap lawan yang Marquez kalahkan sekarang pernah ditundukkan Stoner juga. Stoner sayangnya tidak memiliki karier balap yang panjang. Ia pun hanya bisa meraih dua gelar juara selama tujuh musim di MotoGP.

Sumber

__Posted on
19 September 2020
__Categories
All Sport