Marquez Kemungkinan Besar Absen pada Beberapa Balapan Selanjutnya

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bernasib sial di MotoGP Spanyol 2020. Marquez mengalami kecelakaan spektakuler pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB tersebut.

Akibatnya lengan kanan The Baby Alien -julukan Marquez- pun patah. Direktur Medis MotoGP, dr. Angel Charte, menyatakan cedera itu kemungkinan besar akan membuat Marquez absen pada balapan berikutnya, MotoGP Andalusia 2020, yang masih akan berlansung di SIrkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Menurut Charte, Marquez bahkan bisa mengalami hal lebih buruk lagi jika kondisinya tidak membaik juga. Pembalap Honda itu mungkin akan absen kembali pada dua balapan berikutnya di Republik Ceko dan Austria.

MotoGP Republik Ceko 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Sementara itu, MotoGP Austria 2020 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020. Absen dalam tiga balapan sekaligus akan sangat merugikan untuk The Baby Alien.

BACA JUGA: Benturan dengan Ban Depan Motor Buat Lengan Kanan Marquez Patah

“Besok dr. Mir (Spesialis Traumatologi MotoGP) akan pergi ke Barcelona untuk melanjutkan pengobatan (Marquez), jika tidak ada lagi hal berkaitan jaringan, untuk mengobati humerus dengan pembedahan,” kata Charte, menyadur dari Crash, Senin (20/7/2020).

“Karena itu, kami tidak dapat mengatakan secara pasti jika dia akan berada di balapan berikutnya atau Brno atau Austria. Ini bukan saatnya, kami akan membicarakannya minggu depan,” tuturnya.

Sumber