Marquez Ikut Sedih dengan Perpisahan Crutchlow dan LCR Honda di MotoGP 2021

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ikut sedih dengan perpisahan Cal Crutchlow dan LCR Honda pada MotoGP 2021. Namun begitu, menurutnya itu adalah keputusan yang harus diterima dengan lapang dada.

Beberapa hari lalu, Honda mengumumkan secara resmi tentang beralihnya Alex ke Tim LCR dari Repsol Honda di MotoGP 2021. Pada saat yang sama, LCR pun mengucapkan salam perpisahan dengan pembalap lamanya yakni Crutchlow.

Marc Marquez

Marquez pun tak menyangkal akan kehilangan sosok Crutchlow yang telah berjasa besar kepada Honda. Tercatat sejak 2015, Crutchlow selalu menjadi andalan bagi LCR dan selalu memberi masukan penting untuk tim pabrikan.

“Tentu saja Cal memberikan banyak masukan kepada Honda, untuk HRC, ia telah bertahun-tahun di keluarga HRC dengan semua dukungan resmi,” ungkap Crutchlow, mengutip dari The Race, Jumat (17/7/2020).

Pada satu sisi, Marquez tak ragu untuk mengungkapkan kesedihan atas berpisahnya Crutchlow dengan LCR. Tetapi, di sisi lain, Marquez merasa senang karena sang adik, Alex, mendapatkan satu tempat di LCR Honda.

Baca juga Peluang Terciptanya Duel Ulangan Marquez vs Rins di MotoGP Spanyol 2020

“Itu keputusan Honda tapi tentu saja selalu sedih ketika kamu melihat seseorang pindah dari tim, tetapi dalam kasus ini adalah saudara saya (yang menggantikannya), jadi tidak apa-apa,” tambahnya.

Tak hanya terjadi pada LCR, beberapa perubahan juga terjadi di tim pabrikan yakni Repsol Honda. Setelah Alex turun ke tim satelit, Marquez akan mendapat tandem baru yakni Pol Espargaro yang didatangkan dari KTM Red Bull.

(Ram)

Sumber